PEMERINTAH KABUPATEN TAPANULI SELATAN MEMBERIKAN APD (ALAT PELINDUNG DIRI) KEPADA POLRES TAPSEL
Covid-19

By Admin 17 Apr 2020, 23:25:10 WIBUtama

PEMERINTAH KABUPATEN TAPANULI SELATAN MEMBERIKAN APD (ALAT PELINDUNG DIRI) KEPADA POLRES TAPSEL

Keterangan Gambar : Penandatanganan Pemberian APD (kiri-kanan) Hamdi S Pulungan, S.IP (Kadis Kesbangpol), drg. Firdausi Batubara (direktur RSUD), Ilham Suhardi, SH. MH. (Kalaksa BPBD) dan perwakilan Polres Tapsel


Padangsidimpuan, 17 April 2020. Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan memberikan APD (alat pelindung diri) dan peralatan pendukung lainnya kepada Polres Kabupaten Tapanuli Selatan. Pemberian ini untuk mendukung percepatan penanggulangan Covid-19 (Corona Virus Desease-19) di wilayah hukum pemerintahan Kabupaten Tapanuli Selatan.

Dimana APD dan alat pendukung lain tersebut diberikan oleh BPBD, Dinas Kesehatan, Kesbangpolinmas dan RSUD Kabupaten Tapanuli Selatan kemudian diterima langsung oleh Bapak Kapolres beserta Jajarannya di halaman Mapolres Kabupaten Tapanuli Selatan.

Kapolres Kabupaten Tapanuli Selatan Bapak AKBP. Irwa Zaini Adib, S.IK. MH. mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Bupati dan dinas terkait yang telah memberikan peralatan tersebut. Karena dengan adanya peralatan ini pekerjaan dalam percepatan penanggulangan Covid-19 bisa lebih maksimal.

Setelah itu dilakukan simulasi penggunaan APD (memakai dan membuka) yang diajarkan langsung oleh dr. Niki Bakti P. Sp.P kepada anggota polres Tapsel yang akan melaksanakan tugas percepatan penanggulangan Covid-19 di wilayah hukum Kabupaten Tapanuli Selatan. Seperti penjelasan beliau APD terbagi dalam 3 tingkatan, yaitu:

Tingkat 1 terdiri dari masker dan hand schon (sarung tangan).

Tingkat 2 terdiri dari  penutup kepala, kacamata pelindung, masker N95,hand schon (sarung tangan),apron (gaun pelindung) dan alas kaki.

Tingkat 3 terdiri dari gaun OK (gaun operasi) ,apron, hazmat (mantel pelindung),masker bedah + masker N 95, kacamata pelindung, topi pelindung rambut, hand schon (sarung tangan) minimal 2 set, sepatu bot dan helm pelindung.

Kemudian diakhiri melakukan penandatanganan pemberian bantuan APD tersebut oleh pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan bersama Polres Tapanuli Selatan.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • AAytkbl

    Тогда мы еще не знали, что этот сериал снимает ...

    View Article
  • AAbqdjn

    Холостячка 2 сезон https://bit.ly/39ioLkW Смотреть онлайн ...

    View Article
  • AAnxygf

    Холостячка 2 сезон https://bit.ly/39ioLkW Смотреть онлайн ...

    View Article
  • AAsvber

    https://bit.ly/39ioLkW ...

    View Article