APEL GELAR PASUKAN ANTISIPASI, SIMULASI PENANGGULANGAN KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN TAHUN 2022
Apel Gabungan dan Simulasi Karhutla

By Admin 25 Mei 2022, 17:51:18 WIB

APEL GELAR PASUKAN ANTISIPASI, SIMULASI PENANGGULANGAN KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN TAHUN 2022

Keterangan Gambar : Apel gelar pasukan dan simulasi Karhutla tahun 2022


Tapanuli Selatan, 25 Mei 2022. Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan melaksanakan Apel gelar pasukan dan Simulasi Karhutla di Markas Brimobdasu Datasemen-C. Dimana pimpinan Apel dipimpin langsung oleh Bapak H. Bupati Dolly p. Pasaribu, MM dan dihadiri Kapolres Tapsel AKBP Roman Smradhana Elhaj, Kajari Antoni Setiawan, Dandim 0212/TS diwakili Kasdim, Danyon Datasemen-C Brimobdasu Kompol B. Zega dan Asisten III Drs. Buchori Siregar, MM. Turut serta hadir Para pimpinan OPD terkait, Danyon Rajawali 123 dan pimpinan Stakeholder.

Setelah melaksanakan Apel gelar pasukan kemudian di lanjutkan dengan acara Simulasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang disusun oleh Danbrimob Datasemen-C Kompol B. Zega dibantu oleh Kabid kedaruratan dan logistik Hotmatua Rambe, M.kes serta kabid pencegahan dan kesiapsiagaan Handy Febrial, S. Kom. Dalam simulasi ini didirikan 4 pos, terdiri dari pos Logistik, pos kesehatan, pos terpadu dan pos pengungsi masing-masing pos mendirikan tenda dan menyiapkan kebutuhan pos tersebut.

Dalam skenario simulasi dimana diketahui terjadi kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Angkola Timur tepatnya di Desa Marisi karena kebakaran hutan ini ada sejumlah masyarkat yang terjebak oleh karena itu Forkopimda Tapsel turun langsung bersama personil yang terkait untuk memadamkan api dan menyelamatkan masyarakat desa Marisi serta mengamankan pelaku Karhutla. Sembari tim memadamkan api, masyarkat yang terkena dampak karhutla dibawa ke pos untuk dilakukan tindak lanjut seperti mengobati, mendata, memberikan logistik serta tempat tinggal sementara di Pos pengungsian.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment