1 view

PELATIHAN RELAWAN PENANGGULANGAN BENCANA

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapanuli Selatan menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Relawan Penanggulangan Bencana, Senin (03/12/2018). Bertempat di Aula Hotel Sitamiang Lt.3 Kota Padangsidimpuan. Acara dibuka langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tapanuli Selatan Ilham Suhardi,SH,MH dan didampingi Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Tapanuli Selatan Golfrid L Tobing yang juga dalam kegiatan ini bertindak sebagai ketua panitia.

Kepala Pelaksana  BPBD Kabupaten Tapanuli Selatan mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan kesiapsiagaan dan mengoptimalkan kemampuan relawan Penanggulangan Bencana sehingga tercipta keterpaduan peran pemerintahan, masyarakat dan dunia usaha yang tangguh dalam penanggulangan bencana khususnya di Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan. 

“Dengan pelatihan ini mudah - mudahan relawan wilayah per Kecamatan di Kabupaten Tapanuli Selatan dapat bekerja dengan ikhlas dalam bingkai kebersamaan dan dapat meningkatkan kemampuan dalam Penanggulangan Bencana. Ujarnya.

Kegiatan Pelatihan Relawan Penanggulangan Bencana dilaksanakan selama 3 hari, tanggal 03 s/d 05 Desember 2018 di Aula Hotel Sitamiang dan hari ke dua di Danau buatan Cekdam, Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan.

Pelatihan ini diikuti sebanyak 50 peserta dari SATGAS Penanggulangan Bencana dan PUSDALOPS PB BPBD Kabupaten Tapanuli Selatan dan berbagai unsur relawan dari Kecamatan di Kabupaten Tapanuli Selatan, antara lain Kecamatan Batangtoru, Kec. Angkola Sangkunur, Kec. Muara Batangtoru, Kec. Batang Angkola, Kec. Angkola Muaratais, Kec. Angkola Selatan dan Kec. Angkola Barat.

  • 1. Praktek Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD)

    Praktek Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD)

    narasumber dari BASARNAS memberikan materi tentang Praktek Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook